Selamat Kepada SDI Plus Al-Azhar

[22/06/18] – SDI Plus Al-Azhar kembali menorehkan prestasi akademiknya. Nabila Fatiha Hanif berhasil menjadi juara satu Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI Kota Mojokerto pada bidang IPA mewakili teman-temannya beberapa waktu lalu. Dengan ini, telah terbuka suatu peluang kepada Nabila Fatiha Hanif untuk kembali melanjutkan prestasinya di tingkat Provinsi Jawa Timur, atas dukungan dan doa dari seluruh warga sekolah, Ia mampu meraih juara satu.

Siswa kelas lima Al-Adhim ini, memang sering mengikuti kegiatan olimpiade baik swasta maupun yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah, dia juga aktif di beberapa kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Atas prestasinya, Dinas Pendidikan Kota Mojokerto memberikan piala didampingi oleh Kepala SDI Plus Al-Azhar.

Momen yang bergengsi bagi siswa yang bisa ikut andil dalam kompetisi sains menjadi momen yang berharga bagi dinas pendidikan Kota Mojokerto, hal ini disampaikan karena sesuai dengan visi dan misi mereka. Momentum yang sangat berharga ini bisa dijadikan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Drs. Sunardi, M.Pd mengatakan juara pertamanya nanti akan mewakili Kota Mojokerto pada lomba ke Provinsi Jawa Timur.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, dapat mewadahi minat dan bakat siswa pada bidang akademik. Nantinya, para juara akan dibina oleh Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, untuk mempersiapkan diri mengikuti OSN provinsi.

“Pembinaan dari guru pendamping masing masing dan dari Dinas Pendidikan juga akan membantu pembinaan kepada siswa untuk berlomba di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu, siswa yang berprestasi juga mendapat hadiah berupa uang pembinaan. Ketika nanti siswa tersebut ingin masuk pada pendidikan tingkat selanjutnya akan menjadi poin tambah agar dapat diterima di sekolah yang dituju.

Ucapan terimakasih dan rasa syukur juga disampaikan oleh Siti Khabibah, S.Pd. M.Pd selaku Kepala SDI Plus Al-Azhar Kota Mojokerto kepada civitas akademik di Al-Azhar dan motivasi kepada seluruh siswa Al-Azhar dari semua jenjang untuk berprestasi setinggi mungkin.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih anak-anak, ini hasil berlatih dengan keras yang menghantarkan anak-anak membawa keberhasilan. Semoga prestasi ini bisa membawa manfaat dan keberkahan buat semua, dan bisa memotivasi anak-anak yang lain”, pungkasnya. (Adib/Lana)