Al-Azhar News
Home | Berita | Wisudawan-Wisudawati Terbaik Program Tahfidz PP. Al-Azhar 2016

Wisudawan-Wisudawati Terbaik Program Tahfidz PP. Al-Azhar 2016

wisudawan terbaik
Wisudawan-Wisudawati Terbaik Program Tahfidz PP. Al-Azhar 2016

Kerja keras, semangat, dan kejujuran yang selalu dijalankan oleh Muhammad Dika Wardana (13) putra pasangan Wardoyo-Mualimin Banjarsari Jetis Mojokerto dan Nisa’ Nur Azizah (14) putri pasangan Imam Rohadi-Fatmi Laili Medali Puri Mojokerto mengantarkan ia menjadi Wisudawan dan Wisudawati Terbaik dari 38 santri yang mengikuti Program Tahfidz PP. Al-Azhar Mojokerto.

“Kaget tapi bangga. Akhirnya saya bisa membanggakan orang tua,” tutur Muhammad Dika Wardana saat ditemui di Aula Masjid Al-Azhar di sela-sela acara Wisuda Juz ‘Amma – Angkatan II Program Tahfidz PP. Al-Azhar Mojokerto pada Sabtu, 27 Pebruari 2016.

Bagi mereka, prestasinya ini merupakan hasil dari upayanya yang dilakukan selama ini. Mereka tidak menargetkan untuk meraih predikat wisudawan-wisudawati terbaik atau meraih score tertinggi. Hal yang terpenting bagi mereka adalah selalu menghargai setiap proses yang mereka jalani, yaitu dengan menjalankannya dengan upaya terbaik. Menurut mereka, perjuangan yang dilakukan seseorang, dapat menjadikan manusia berkualitas.

“Dengan kerja keras, semangat, dan kejujuran, walaupun hasilnya seperti apa yang penting sudah usaha sendiri. Hargailah proses, jangan hasil. Dengan menghargai proses, hasilnya pun akan baik,” ujar Nisa’ Nur Azizah, peraih score 98 ini.

Harapan terbesar dari kedua siswa kelas VII SMP Islam Plus Al-Azhar ini bisa menjadi contoh untuk semua siswa agar cinta terhadap al-Qur’an dan mempunyai tekad yang kuat, semangat dan kejujuran dalam mencari ilmu.

“Saya berharap kepada semua siswa Al-Azhar, khususnya santri PP. Al-Azhar dapat mencontoh mereka berdua yang telah berhasil atas kerja keras dan semangatnya selama ini dalam menghafal al-Qur’an, cintailah al-Qur’an”, tutur Ibu Uswatun Hasanah, Kepala Madrasah al-Qur’an PP. Al-Azhar.

Selain itu, prestasi yang mereka raih selama menimba ilmu adalah menjadi siswa berprestasi di SMP Al-Azhar sekaligus menjadi juara kelas di Madrasah Diniyyah PP. Al-Azhar.

Kedepannya, mereka bertekad akan melanjutkan studinya untuk mendalami al-Qur’an dan mengikuti Program Tahfidz dengan harapan hafal 10 juz pada saat kelulusan SMP Al-Azhar.[]

Lihat Juga

Seminar Parenting Yayasan Al-Azhar

“Menjadikan Anak Smart di Sekolah, Smart di Rumah” Persoalan mendidik anak memang beraneka ragam. Tingkat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − three =


Selamat datang di website Al-Azhar | Islamic Education Center :: Dapatkan informasi menarik dengan follow Twitter kami @ppalazhar :: Saran, masukan, informasi, dan artikel bisa dikirimkan ke email: admin@alazhar.id atau hubungi: (0321) 383333.